ngumpulin receh yu gan.....

main ptc yang paling enak, berhhadiah dolar... klik aja : http://www.clixsense.com/?8592688

Wednesday 9 March 2016

NIKMATNYA OLAHAN KULIT JERUK

 MENGKONSUMSI KULIT JERUK SEBAGI MANISAN
Sudah tahu belum kulit jeruk bisa dikonsumsi menjadi makanan? Ya hal ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan kulit jeruk mandari. Jadi ketika Anda mengkonsumsi jeruk ini jangan langsung dibuang kulitnya ya! Karena kulitnya bisa dijadikan manisan bahkan dijadikan cemilan.
Kulit Jeruk
photo credit: Rakka via photopin
Kulit jeruk memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dengan wanginya yang khas Anda dapat membuat udara segar dirumah Anda hanya dengan merebus kulit jeruk kering, kayu manis dan kapulaga, ini bisa menjadi aroma terapi di rumah Anda dan menyegarkan pikiran. Untuk kecantikan, kulit jeruk bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mungusir komedo, sel-sel mati, jerawat, menutup pori-pori. Khasiat lainnya dapat Anda dapatkan jika Anda padukan dengan susu.
Untuk Anda yang punya masalah ketombe Anda dapat menggiling kulit jeruk, mencampurkannya dengan air dan biarkan selama semalam. Lalu Anda bisa menggunakan untuk sampo alami pengusir ketombe. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kulit jeruk.
Kembali ke resep, Jika Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, sebaiknya persiapkan bahan-bahan pembuatannya terlebih dahulu yaitu jeruk mandari yang dipotong-potong, perisiapkan air untuk merebus kulit jeruk, gula untu pemanisnya. Anda dapat melihat resepnya di bawah ini. Resep ini dilansir dari wikihow.com dan vemale.com.

Resep Manisan Kulit Jeruk

Bahan Pembuatan :
  1. Kulit Jeruk Mandarin, Kenapa menggunakan Mandarin karena kulitnya tebal dan tidak terlalu pahit.
  2. Gula
  3. Air
Cara membuat Manisan Kulit Jeruk:
  1. Jeruk mandarin dipotong menjadi 4 bagian. Ingat pisahkan kulit dari buah jeruknya ya, karena disini hanya menggunakan kulitnya saja.
  2. Potong memanjang korek api setiap kulit jeruk Lalu Anda cuci. Anda dapat melihat gambarnya di bawah.
    kulit jeruk mandarin
    Copyright by www.wikihow.com
  3. Tambahkan air hingga kulit terendam dan rebus jeruk dalam air mendidih. kurang lebih 15 menit, angkat dan tiriskan kulit, buang air rebusannya.
  4. Setelah itu campur air dan gula dengan perbandingan 3:1 dan rebus hingga mendidih. Masukkan kulit jeruk dan rebus dengan api kecil
  5. Tunggu hingga 30-45 menit atau sampai kulit lunak namun jangan sampai hancur. (Ingat Jangan sampai Hancur)
  6. Setelah ditiriskan dari air gula, gulung kulit jeruk ke dalam gula pasir dan pisahkan di suatu wadah atau nampah.
  7. Biarkan hingga benar-benar kering atau paling tidak semalam di udara terbuka.
  8. Dan Manisan kulit Jeruk siap disajikan.
Mudah bukan? Ini bisa menjadi cemilan unik untuk dijajahkan lho 😀 Anda dapat membaca resep sebelumnya yaitu Puding Pisang untuk Si Kecil atau membaca resep kue kering dan minuman lainnya di blog ini. Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment